Hotel New Saphir Yogyakarta
Artikel

HeHa Forest Yogyakarta: Wisata Alam Instagramable yang Menawan

Pendahuluan

Yogyakarta, kota yang kaya akan budaya dan sejarah, terus berinovasi dalam menghadirkan destinasi wisata yang menarik. Salah satu permata terbaru yang menghiasi lanskap pariwisata Yogyakarta adalah HeHa Forest. Terletak di kawasan Gunungkidul, HeHa Forest menawarkan pengalaman wisata alam yang menyegarkan, memadukan keindahan hutan pinus yang asri dengan sentuhan modern yang instagramable. Artikel ini akan membahas secara mendalam tentang pesona HeHa Forest, mulai dari daya tariknya, fasilitas yang ditawarkan, hingga tips berkunjung agar pengalaman Anda semakin berkesan.

Daya Tarik HeHa Forest

HeHa Forest bukanlah sekadar hutan pinus biasa. Tempat ini telah disulap menjadi taman wisata yang memanjakan mata dan jiwa. Berikut adalah beberapa daya tarik utama yang membuat HeHa Forest begitu istimewa:

  1. Spot Foto Instagramable: HeHa Forest adalah surganya para pecinta fotografi. Berbagai spot foto menarik tersebar di seluruh area hutan, mulai dari jembatan kayu yang romantis, ayunan gantung yang seru, hingga rumah pohon yang unik. Setiap sudut HeHa Forest menawarkan latar belakang yang sempurna untuk mengabadikan momen berharga Anda.
  2. Keindahan Alam yang Menenangkan: Hutan pinus yang rindang menciptakan suasana yang sejuk dan menenangkan. Suara gemerisik daun dan kicauan burung akan membawa Anda jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. HeHa Forest adalah tempat yang ideal untuk bersantai, melepas penat, dan menikmati keindahan alam yang masih alami.
  3. Aktivitas Seru untuk Semua Usia: Selain berfoto, HeHa Forest juga menyediakan berbagai aktivitas menarik yang cocok untuk semua usia. Anda bisa mencoba flying fox yang memacu adrenalin, menjelajahi hutan dengan ATV, atau sekadar berjalan-jalan santai menikmati udara segar. Anak-anak juga akan senang bermain di area playground yang tersedia.
  4. Fasilitas Modern yang Lengkap: HeHa Forest dilengkapi dengan fasilitas modern yang akan membuat kunjungan Anda semakin nyaman. Terdapat area parkir yang luas, toilet yang bersih, musala, serta berbagai pilihan tempat makan dan minum yang menyajikan hidangan lezat.

Fasilitas HeHa Forest

HeHa Forest tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga fasilitas yang lengkap untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati di HeHa Forest:

  1. Area Parkir: HeHa Forest menyediakan area parkir yang luas dan aman untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Anda tidak perlu khawatir tentang masalah parkir saat berkunjung ke sini.
  2. Toilet: Terdapat toilet yang bersih dan terawat di beberapa titik di HeHa Forest. Anda dapat menggunakan fasilitas ini dengan nyaman selama berada di area wisata.
  3. Musala: Bagi pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah shalat, HeHa Forest menyediakan musala yang nyaman dan tenang.
  4. Tempat Makan dan Minum: Berbagai pilihan tempat makan dan minum tersedia di HeHa Forest. Anda bisa menikmati hidangan lezat sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Mulai dari makanan tradisional hingga makanan modern, semua tersedia di sini.
  5. Toko Souvenir: Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas HeHa Forest di toko souvenir yang tersedia. Anda bisa menemukan berbagai macam souvenir unik yang akan menjadi kenang-kenangan dari kunjungan Anda.
  6. Area Bermain Anak: HeHa Forest juga menyediakan area bermain anak yang aman dan menyenangkan. Anak-anak bisa bermain sepuasnya di sini sambil menikmati udara segar.
  7. Spot Foto: Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, HeHa Forest memiliki banyak spot foto menarik yang tersebar di seluruh area hutan. Setiap sudut HeHa Forest menawarkan latar belakang yang sempurna untuk mengabadikan momen berharga Anda.

Tips Berkunjung ke HeHa Forest

Agar kunjungan Anda ke HeHa Forest semakin menyenangkan, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti:

  1. Datang di Pagi Hari atau Sore Hari: HeHa Forest biasanya ramai dikunjungi pada siang hari, terutama saat akhir pekan atau hari libur. Jika Anda ingin menghindari keramaian, sebaiknya datang di pagi hari atau sore hari. Selain itu, cahaya matahari di pagi atau sore hari juga lebih bagus untuk berfoto.
  2. Gunakan Pakaian dan Alas Kaki yang Nyaman: HeHa Forest adalah area wisata alam yang mengharuskan Anda untuk banyak berjalan. Oleh karena itu, gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman agar Anda bisa menjelajahi seluruh area dengan leluasa.
  3. Bawa Perlengkapan yang Dibutuhkan: Jangan lupa untuk membawa perlengkapan yang dibutuhkan, seperti topi, kacamata hitam, sunblock, dan air minum. Cuaca di HeHa Forest bisa cukup panas, terutama pada siang hari.
  4. Jaga Kebersihan: HeHa Forest adalah tempat wisata alam yang harus kita jaga kebersihannya. Buanglah sampah pada tempatnya dan jangan merusak tanaman atau fasilitas yang ada.
  5. Patuhi Peraturan: Patuhi semua peraturan yang berlaku di HeHa Forest. Hal ini penting untuk menjaga keamanan dan kenyamanan semua pengunjung.

Rute Menuju HeHa Forest

HeHa Forest terletak di kawasan Gunungkidul, Yogyakarta. Jika Anda berangkat dari pusat kota Yogyakarta, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Perjalanan menuju HeHa Forest akan memakan waktu sekitar 1-2 jam, tergantung dari kondisi lalu lintas.

Harga Tiket Masuk HeHa Forest

Harga tiket masuk HeHa Forest bervariasi tergantung dari hari kunjungan dan usia pengunjung. Berikut adalah rincian harga tiket masuk HeHa Forest:

  • Weekday (Senin-Jumat):
    • Dewasa: Rp30.000
    • Anak-anak (3-10 tahun): Rp20.000
  • Weekend (Sabtu-Minggu) dan Hari Libur Nasional:
    • Dewasa: Rp40.000
    • Anak-anak (3-10 tahun): Rp30.000

Jam Buka HeHa Forest

HeHa Forest buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Sejarah HeHa Forest

HeHa Forest merupakan bagian dari HeHa Group, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata. HeHa Group telah sukses mengembangkan beberapa destinasi wisata di Yogyakarta, seperti HeHa Sky View dan HeHa Ocean View. HeHa Forest adalah proyek terbaru dari HeHa Group yang bertujuan untuk menghadirkan wisata alam yang berbeda dari yang lain.

HeHa Forest dibangun di atas lahan hutan pinus seluas 7 hektar. Pembangunan HeHa Forest dimulai pada tahun 2020 dan selesai pada tahun 2022. HeHa Forest resmi dibuka untuk umum pada tanggal 1 Januari 2023.

Konsep HeHa Forest

HeHa Forest mengusung konsep “wisata alam instagramable”. Konsep ini memadukan keindahan alam dengan sentuhan modern yang menarik. HeHa Forest dirancang untuk menjadi tempat yang tidak hanya indah dipandang, tetapi juga menyenangkan untuk dikunjungi.

Berbagai spot foto menarik tersebar di seluruh area hutan. Spot foto ini dirancang dengan konsep yang unik dan menarik, sehingga pengunjung bisa mendapatkan foto yang instagramable. Selain spot foto, HeHa Forest juga menyediakan berbagai aktivitas menarik, seperti flying fox, ATV, dan area bermain anak.

HeHa Forest juga dilengkapi dengan fasilitas modern yang lengkap, seperti area parkir, toilet, musala, tempat makan dan minum, serta toko souvenir. Fasilitas ini disediakan untuk menunjang kenyamanan pengunjung selama berada di HeHa Forest.

Dampak HeHa Forest terhadap Pariwisata Yogyakarta

Kehadiran HeHa Forest telah memberikan dampak positif terhadap pariwisata Yogyakarta. HeHa Forest telah menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Yogyakarta. Banyak wisatawan yang datang dari berbagai daerah untuk mengunjungi HeHa Forest.

HeHa Forest juga telah menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar. Banyak warga sekitar yang bekerja di HeHa Forest sebagai pemandu wisata, petugas kebersihan, dan penjual makanan dan minuman.

Tantangan dan Peluang HeHa Forest

HeHa Forest masih menghadapi beberapa tantangan, seperti masalah sampah dan kerusakan lingkungan. Namun, HeHa Forest juga memiliki banyak peluang untuk berkembang. HeHa Forest bisa menjadi destinasi wisata yang lebih baik lagi dengan meningkatkan kualitas fasilitas dan pelayanan.

HeHa Forest juga bisa mengembangkan konsep wisata yang lebih inovatif dan menarik. Dengan begitu, HeHa Forest bisa terus menjadi destinasi wisata unggulan di Yogyakarta.

Penutup

HeHa Forest adalah destinasi wisata alam yang menarik di Yogyakarta. HeHa Forest menawarkan keindahan alam yang menenangkan, spot foto instagramable, dan berbagai aktivitas seru. HeHa Forest adalah tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman.

Jika Anda sedang mencari destinasi wisata alam yang berbeda, HeHa Forest adalah pilihan yang tepat. Jangan lupa untuk mengikuti tips berkunjung ke HeHa Forest agar pengalaman Anda semakin berkesan.

Penulis Konten Hotel New Saphir Yogyakarta